8 Jul 2010

* UMM CPNS

UMM CPNS Sibolga Cair
Sibolga, BATAKPOS


Sebanyak 219 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2008 di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga untuk pertamakalinya menerima Uang Makan Minum (UMM), di kantor Bendahara Sekretariat Pemko Sibolga, Rabu (29/7).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humasy) Pemko Sibolga, DT Tamba didampingi Bendahara, Togi Marito Sitompul mengatakan, untuk pembayaran UMM terhitung mulai bulan Mei hingga Juni diberikan kepada 219 CPNS, Pemko Sibolga sebesar Rp124.415.000.
“Namun untuk total anggaran biaya UMM yang diplotkan di APBD Pemko Sibolga yang akan dibayarkan kepada seluruh PNS terhitung mulai bulan Mei hingga Desember 2009 sebesar Rp656.370. 000,”ujarnya. Dikatakan, sistem pembayaran UMM yang diberikan bendahara Pemko Sibolga disesuaikan dengan daftar hadir dan juga disesuaikan dengan golongan para PNS. Tetapi untuk golongan III dan IV dilakukan pemotongan pajak sesuai dengan peraturan Pajak Pertambahan Hasil (PPH) pasal 21.
”Pembayaran biaya UMM saat ini berlangsung lancar dan tertib, tetapi yang dibayarkan kepada CPNS disesuikan dengan daftar hadir yang diserahkan instansi masing – masing, dan jumlahnya juga bervaraisi antara Rp630.000 hingga Rp535.000 per orang,”ujar Togi Marito Sitompul.
Sementara itu, Kabag Humasy Pemko Sibolga, DT Tamba berharap agar CPNS yang menerima UMM dapat lebih memacu semangat untuk bekerja lebih baik di instansinya masing – masing sesuai dengan Tufoksinya.
“Selama ini, PNS banyak menuntut haknya namun tugasnya sebagai Abdi Negara malah diabaikan. Maka kedepan PNS agar dapat lebih baik bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”katanya.
Para penerima UMM ini pun mengaku bangga atas pemberian UMM, walapun mereka masih dalam status CPNS.
“Kami mengucapkan trimakasih kepada bapak Wali Kota Sibolga, Sahat Pinorsinta Panggabean dan Wakil Walikota, Afifi Lubis yang tanggap akan kebutuhan PNS di lingkungan Kota Sibolga. Mudah – mudah dengan pemberian kesejahteraan PNS ini, kami semakin dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata mereka. (Jas)
Keterangan Foto
Pembagian Uang Makan Minum PNS
Sebanyak 219 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2008 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga antri untuk menerima Uang Makan Minum (UMM) dikantor Bendahara Sekretariat Pemko Sibolga. (batakpos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar