8 Jul 2010

* Peristiwa

Saprin Tanjung Gosong Tersengat Lisrik


Tapteng, BATAKPOS
Saprin Tanjung (46) warga Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, gosong tersengat arus listrik. Peristiwa naas ini terjadi, Jumat (14/8) sekira pukul 10.30WIB.
Menurut keterangan saksi mata yang melihat kejadian ini, Togi Simatuag (47) dan J Manik (42) yang dekat dengan tempat kejadian kepada BATAKPOS, Jumat (14/8) mengatakan, saat itu korban Saprin Tanjung sedang bekerja di Masjid Raya Padan, karena Masjid tersebut sedang tahap pembangunan menjadi dua lantai. Sementara jarak bangunan lantai II Masjid yang sedang dibangun sangat dekat dengan tiang listrik. Diperkirakan jaraknya sekitar 30 cm.
“Saat itu korban sedang bekerja di lantai II Masjid, karena Ia memang bagian tukang di sana. Sementara kondisi lantai bangunan saat itu sedang berair karena pagi harinya hujan turun. Mungkin karena ada yang harus dihancurkan dengan martil, korban pun memengang martil besar yang gagangnya terbuat dari besi,”katanya.
Disaat korban mengayunkan martilnya, lanjutnya, martil tersebut nyangkut ke kabel listrik sehingga kabel ikut terbawa dan nyangkut di leher korban. Korbanpun tergantung di kabel. Dalam menit, badan korban mengeluarkan api dan korban pun terjatuh. Namun korban masih beruntung, karena celana korban nyangkut di besi bangunan sehingga Ia tidak jatuh ke tanah. Melihat kejadian itu, teman korban yang sama-sama bekerja di Masjid langsung menolongnya ditambah lagi bantuan dari warga yang melihat kejadian tersebut,”kata Togi Simatupang.
Saat itu juga warga langsung melarikan korban ke RSUD Pandan. Beruntung nyawa korban masih dapat diselamatkan, namun sekujur tubuhnya hangus terbakar. Saat ini korban masih dirawat intensif di RSUD Pandan.
Sejumlah warga yang melihat kejadian itu mengaku bersyukur atas keselamatan korban, karena jarang sekali orang yang kena sengatan listrik bisa selamat. “Ini adalah mujizat dari Allah, mungkin karena korban bekerja di Masjid, sehingga korban tidak sampai meninggal dunia,”aku sejumlah warga.
Sementara itu menurut pengakuan istri korban, br Matondang, Ia sama sekali tidak tahu akan peristiwa yang menimpah suaminya. Barulah setelah warga memberitahukannya, ia baru tahu bahwa suaminya lepas dari maut. (Jas)

Keterangan Foto
Saprin Tanjung (46) warga Kelurahan Pandan saat mendapat perawatan dari tim Medis RSUD Pandan. Tubuh Saprin hangus karena tersengat arus listrik, disat bekerja di Masjid Raya Pandan, Jumat (14/8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar