8 Jul 2010

* Prestasi


Pemko Sibolga Hargai Kasek dan Guru Teladan
Sibolga, BATAKPOS
 
Pemerintah Kota Sibolga melalui Wakil Wali Kota Sibolga, H.Afifi Lubis menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada Kepala Sekolah (Kasek) dan guru berprestasi dari masing – masing tingkatan sekolah yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Dinas Pendidikan, Kamis, (30/7).
Afifi Lubis dalam amanatnya menyampaikan, guru adalah ujung tombak utama keberhasilan peningkatan kwalitas pendidikan dengan tugas utama melahirkan para sumber daya manusia tangguh yang mempunyai tingkat daya saing yang besar dimasa depan.

“Anak - anak Indonesia terbaik akan lahir dari tangan seorang Guru, maka itu Guru tidak sekedar harus memiliki kemampuan edukasi dan edukatif, tetapi harus mempunyai moral dan akhlak yang baik,”ujar Afifi.
Kalau sekedar pintar bahkan pintarnya luar biasa dan cerdasnya bukan main kata Afifi, bukanlah sebuah jaminan kalau mental dan akhlaknya tidak baik. Sebab Guru harus mempunyai kualifikasi lengkap dan tidak hanya sekedar sertifikasi. Karena, sertifikasi hanya sebuah proses birokrasi yang harus dipenuhi pada setiap tenaga pengajar tetapi dibalik semua itu ada sertifikasi besar lain oleh setiap hati nurani, cara, pola dan tingkah laku seorang guru.
Afifi mengatakan, banyak pahlawan dan pejuang ditanah air ini namun Guru adalah seorang pejuang tanpa tanda jasa yang dihargai tetap sebagai pahlawan sepanjang hayat meskipun tidak harus memperoleh Satya Lencana seperti pahlawan atau pejuang bangsa.

Sementara itu, adapun penerima penghargaan untuk guru berprestasi tingkat TK/RA yakni peringkat 1 Misria Laoly peringkat dari TK As Sa’adah Sibolga, peringkat 2 Yerni Susanti dari TK ABA Jl. Bungaran Panjaian Sibolga dan peringkat 3 Nursalis Sidabutar asal TK ABA Jl. Tenggiri Sibolga.
Sedangkan untuk tingkat SD/MI, penghargaan jatuh kepada Nur Azizah dari SDN 087695 Sibolga kemudian Novewati Laia asal SDN 081236 Sibolga dan Hidayatul A. Buaya dari SDN 085120 Sibolga.
Selanjutnya, untuk tingkat SMP/MTs diberikan kepada Vekenus Panggabean dari SMP Tri Ratna Sibolga, Hasmidar Marpaung dari SMPN 3 Sibolga dan Udur M.T. Hutasoit dari SMPN 2 Sibolga.
Kemudian, di tingkat SMA/MA dan SMK diberikan kepada Epentus Bondar asal SMKN 2 Sibolga, Soripada Siregar dari SMAN 2 Sibolga dan Taty L. Simanjuntak dari SMA Swasta HKBP Sibolga.
Sedangkan, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Berprestasi tingkat TK/SD yakni Tri Wuryaningsih asal TK Tri Ratna Sibolga, Sri Afrida dari TK ABA Sambas Sibolga dan Titin Pandiangan asal TK Al Ikhsan Sibolga. Untuk tingkat SD/MI yakni Roslina Tanjung asal SDN 081240 Sibolga, Herianto dari SDN 084080 Sibolga dan Parluhutan Siregar dari SDN 087695 Sibolga.

Selanjutnya untuk tingkat SMP/MTs yakni Hotma Rimba S asal SMPN 2 Sibolga, Surung Panggabean asal SMPN 1 Sibolga.
Sedangkan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah berprestasi Tingkat SMA/MAN dan SMK jatuh kepada Bresman Rajagukguk asal SMKN 1 Sibolga, Ngalemi Sembiring asal SMAN 2 Sibolga dan Uli Anto Hutagalung SMK Swasta Muhammadiyah 13 Sibolga. (Jas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar