8 Jul 2010

Transportasi

Uji Coba Penyeberangan Pelabuhan Sibolga
Sibolga, BATAKPOS

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Sibolga, lakukan uji coba pelabuhan penyeberangan yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan. Uji coba yang dilakukan pada hari Minggu (2/7) tersebut tampak dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis SH, Kadis Perikanan, Hendra Darmalius, Pimpinan Cabang ASDP Sibolga, Mulkan, Kepala Navigasi MT Gultom, camat Sibolga Selatan, Zulkifli dan lurah Aek Manis Margareth Simatupang. Uji coba pelabuhan penyeberangan itu berlangsung sukses dan berjalan sebagaimana yang diharapkan.
Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Sibolga, Ir. Basar SM Sibarani MSi mengatakan, bahwa uji coba pelabuhan penyeberangan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana hasil dari pelabuhan penyeberangan itu. ”Kita saat ini hanya sebatas untuk uji coba pelabuhan penyeberangan ini saja, agar kita bisa mengetahui apa yang harus perlu diperbaiki untuk kesempurnaan pelabuhan penyeberangan ini,” katanya menerangkan.
Dia mengatakan, bahwa uji coba ini berjalan dengan lancar dan tidak mendapat kendala apapun. ”Setelah selesai uji coba ini dan melakukan beberapa perbaikan, maka dalam waktu dekat, pelabuhan penyeberangan ini akan difungsikan sebagaimana mestinya, karena ini diharapkan sebagai salah satu pendapatan asli daerah Sibolga ini,” sebutnya.
Menurutnya, bahwa pelabuhan penyeberangan ini merupakan bantuan dari Departemen perhubungan Republik Indonesia yang diberikan kepada pemerintah Kota Sibolga untuk menambah Pendapatan Asli Daerah ini.
”Pelabuhan penyeberangan yang baru dilakukan uji coba ini merupakan dermaga standar seperti pelabuhan-pelabuhan yang ada dibeberapa kota di Indonesia. Dan kita berusaha agar pelabuhan ini semakin maju dengan beberapa perbaikan atau penambahan fasilitas lainnya yang akan kita lakukan nantinya,” katanya. (Jas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar